Tentang Bajalanan.com

Halo,

Kenalkan, nama saya Yugo. Pemilik, pengelola, penulis, sekaligus editor blog bajalanan.com. Profesi utama saya adalah sebagai programmer, pengembang web lebih spesifiknya. Di sela kesibukan saya menulis kode, saya sempatkan di akhir pekan atau libur panjang untuk mengunjungi tempat wisata baru, baik dalam kota (Yogyakarta), maupun luar kota. Kemudian menuangkan pengalaman tersebut dalam tulisan di blog bajalanan.com.

Pasar Bubrah, Gunung Merapi
Pasar Bubrah, Gunung Merapi

Apa itu Bajalanan?

Kata “Bajalanan” diambil dari bahasa Banjar yang berarti “Berjalan-jalan”. Kata dasarnya sendiri diambil dari “jalan” dengan tambahan awalan “ba-“. Dalam bahasa Indonesia, imbuhan “ba-” bermakna “ber-“. Jika ditranslasi ke dalam bahasa Indonesia, kata Bajalanan sepadan dengan Berjalan-jalan, atau jalan-jalan.

Balajalanan.com sendiri merupakan jenama baru dari blog lama saya yang sebelumnya beralamat di bentangnusantara.com. Blog yang yang saya kelola kurang lebih dua tahun lamanya. Sebelum beralih sepenuhnya ke jenama Bajalanan.com, saya sempat menganti alamat domain menjadi bentara.id (sekarang domainnya sudah tidak digunakan). Sekarang, saya sepenuhnya beralih ke Bajalanan.com, baik jenama maupun alamat domain.