Pengalaman Memesan Vihan Suites Bali Melalui Airy Rooms

Sebagai seorang yang mendeklarasikan diri sebagai budget-traveler, memilih penginapan saat bepergian itu butuh konsentrasi khusus. Jangan sampai, biaya akomodasi jauh lebih besar dari biaya perjalanan itu sendiri.

Sejatinya, saya tak cukup banyak uang untuk memilih hotel yang punya banyak fasilitas mewah. Tapi juga tidak pelit-pelit amat soal harga dengan fasilitas yang dibutuhkan. Intinya sih, biaya penginapan bisa ditekan, tapi fasilitas juga mumpuni untuk menunjang perjalanan.

Beberapa waktu lalu, Airy Rooms membagikan voucher diskon untuk kontributor di Google Locale Guide. Diskonnya tak tanggung-tanggung, potongannya bisa mencapai 50%. Satu kode voucher, hanya dapat digunakan satu kali transaksi pemesanan kamar.

Airy Rooms
Airy Rooms

Sejujurnya, saya sempat pesimis kode voucher tersebut akan terbuang percuma, teronggok di kotak sampah begitu saja. Sempat terpikirakan untuk membagikannya kepada kolega layaknya yang ada di thread Reddit ini.

Untung tak dapat ditolak, pada akhirnya, voucher ini dapat digunakan pada saat jalan-jalan di Bali. Sehari setelah menerima voucher dari Airy Rooms merupakan jadwal saya untuk mendaki gunung Batur di Bali. Sayangnya, rencana pendakian ini dibatalkan karena tak memungkinkan untuk dilaksanakan. Maka, jadilah saya menggunakan voucher diskon tersebut untuk memesan kamar di Bali.

Memesan Vihan Suites Melalui Airy Rooms

Memesan hotel secara daring (online) bukan pertama kalinya saya lakukan. Beberapa kali pernah dilakukan menggunakan aplikasi sejenis. Tapi, memesan hotel secara daring menggunakan aplikasi Airy Rooms, baru kali ini saya lakukan. Itupun karena ada voucher diskon juga sih. 😛

Antarmukanya Airy Rooms yang sederhana (baik mobile maupun website), memudahkan kita untuk melakukan pencarian hotel. Cukup isi area yang akan kita tuju, kemudian isi juga tanggal masuk & tanggal keluar kamar. Kemudian Airy Rooms akan menampilkan daftar hotel yang tersedia dengan harga tetap.

Dari hasil pencarian, saya memilih kamar Airy Tuban Karang Tenget yang dioperasikan oleh Vihan Suites. Pertimbangan saya memilih kamar tersebut adalah karena lokasinya yang dekat dengan bandara, tersedianya kolam renang, serta ukuran kamar yang cukup luas. Fasilitas lain seperti air panas, perlengkapan mandi, serta sandal dianggap sebagai bonus. 😀

Di Vihan Suites, saya memesan kamar dengan tipe Airy Rooms Superios Double untuk dua tamu dan tanpa sarapan. Harga normalnya berkisar di angka Rp.210++. Dengan menggunakan voucher diskon dari Airy Rooms, saya cukup membayar Rp.113.000 per malamnya. Harga yang sangat murah untuk kamar sekelas hotel bintang tiga.

Saya memantabkan diri memilih Vihan Suites, proses dilanjutkan dengan pengisian informasi pribadi. Setelah informasi pribadi diisi dengan benar, kemudian dilanjutkan dengan proses pembayaran. Proses pembayaran sendiri diberi waktu selama kurang lebih satu jam. Sebagai catatan, untuk pemesanan kamar tidak diharuskan mendaftar sebagai pengguna Airy Rooms.

Bagian pembayaran ini cukup merepotkan bagi saya. Sebagai pemilik rekening BCA, metode pembayaran yang tersedia hanyalah Transfer via ATM dan Transfer via KlikBCA. Transfer via ATM ini memakan tenaga dan waktu, karena belum tentu kita bisa menemukan ATM BCA di lokasi sekitar kita berada. Walau KlikBCA bisa digunakan menggunakan telepon pintar dan internet, tapi tidak semua orang selalu membawa token BCA untuk transaksi.

Metode paling nyaman yang digunakan ketika punya rekening BCA adalah BCA KlikPay. Transaksinya hanya perlu media telepon pintar, internet, dan SMS konfirmasi. Beberapa hal yang sering ada di era informatika saat ini. Sayangnya, Airy Rooms belum menyediakan metode pembayaran BCA KlikPay.

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, kita akan mendapatkan kode pesanan dari Airy Rooms. Jika dihitung, kita cuma butuh waktu kurang dari sepuluh menit dimulai dari pencarian sampai penerbitan kode pesanan.

Sekilas Tentang Vihan Suites

Untuk menuju Vihan Suites, kita hanya butuh waktu kurang lebih lima belas menit dari Bandara Ngurah Rai, Bali, menggunakan kendaraan bermotor. Walau lokasi berada di perkampungan, tempatnya cukup mudah dijangkau. Khusus pengguna kendaraan roda empat atau lebih, perlu perhatian khusus untuk menuju Vihan Suites. Karena jalan aksesnya sempit, ada beberapa ruas yang hanya dilalui satu arah, dan mobil diharuskan mengambil jalan memutar.

Tiba di bagian resepsionis, saya cukup kaget dan kagum dengan sapaan yang kurang familiar.

“Selamat malam Mbak Ika, ada yang bisa saya bantu?”

Sapaan dengan menyebut nama tidak biasa dilakukan oleh penerima tamu. Bagi resepsionis Vihan Suites, hal tersebut mudah saja dilakukan. Mungkin hanya ada saya dan Ika yang memesan kamar serta belum check-in pada hari itu. Oh ya, Ika merupakan partner saya ketika menginap di Airy Rooms dan jalan-jalan di Bali.

Memasuki kamar, saya masih dibuat bingung lagi degan atribut di dalamnya. Berbeda dengan di foto aplikasi, kamar yang ada di Vihan Suites tidak ada embel-embel Airy Rooms sama sekali. Hal ini juga berbeda dengan foto kamar Airy Rooms yang bisa dibagikan oleh rekan bloger. Suasana kamarnya tidak berbeda jauh dengan kamar hotel pada umumnya, tidak ada nuansa warna biru khas jenama Airy Room di sana.

Kamar Vihan Suites
Kamar Vihan Suites

Ukuran kamarnya luas, seluas hotel bintang empat. Bahkan lebih luas dibanding hotel dengan harga yang lebih mahal. Di kamar, terdapat berbagai fasilitas seperti flat TV, safety boxminibar beserta snack-nya, pemanas air, dan hair dryer.

Beralih ke fasilitas luar kamar, kolam renang. Ukuran kolam renangnya cukup luas dengan kedalaman kurang lebih 1.5 meter. Airnya bersih, namun bau kaporit sebagai pembersih air cukup menusuk hidung. Di sekitar kolam renang, terdapat meja dan kursi untuk nongkrong yang juga biasa dimanfaatkan untuk menyantap sarapan. Shower bilas juga tersedia di area kolam renang dengan kondisi terbuka.

Kolam Renang Vihan Suites
Jangan birkan air menganggur!

Ngomong-ngomong soal sarapan, di atas sudah saya sebutkan kalau kamar yang saya pesan tidak mendapatkan sarapan. Namun ketika konfirmasi ulang, ternyata sarapan sudah termasuk di fasilitas kamar yang dipesan. Ah, begitu beruntungnya, mengingat harga sarapan yang cukup mahal di Vihan Suites. Tak hanya gratis, menu sarapan juga bisa ditentukan sendiri. Ini menjadi penghematan dengan fasilitas yang luar biasa.

American Breakfast
American Breakfast

Fasilitas lain di luar yang saya sebutkan di atas tak berbeda jauh dengan hotel dengan budget serupa.

Harga kamar di Airy Rooms sudah murah, ditambah lagi voucher diskon sampai dengan 50%, maka jauh lebih murahlah harga kamarnya. Selain harga kamar murah, saya juga mendapati fasilitas yang maksimal dari kamar Airy Rooms di Vihan Suites. Nah, jika apa yang saya katakan kurang bisa dipercaya, maka percayalah pada apa yang dikatakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ketika berbulan madu di Vihan Suites. 😀

Saat ini, Airy Rooms bagi-bagi voucher diskon (lagi) dengan potongan harga sebesar 50%. Kamu bisa menggunakan kode TRAVEL50 pada saat melakukan pemesanan hotel. Voucher ini berlaku untuk kamar Airy di seluruh Indonesia berlaku untuk pemesanan pada tanggal 24 September sampai 27 September 2017.

Mungkin, kamu bisa mencoba memesan satu kamar dengan kode voucher di atas untuk mendapatkan pengalaman yang sama seperti yang saya ceritakan di atas. Saya sendiri sudah memesan dua kamar loh menggunakan voucher di atas. 😀

One thought on “Pengalaman Memesan Vihan Suites Bali Melalui Airy Rooms

Tinggalkan Komentar