Tokyo Bowl HokBen

Mengenal Lima Varian Menu Tokyo Bowl di Hokben Jakal, Yogyakarta

Sebagai pemilik usaha di bidang kuliner, terus berinovasi untuk mengembangkan menu yang sudah ada nampaknya menjadi sebuah keharusan. Tidak peduli seberapa besar atau seberapa kecil usaha kuliner yang dimiliki, inovasi tetap harus berjalan seiring semakin menjamurnya pesaing bisnis kuliner di Indonesia, khususnya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengecualian, kamu yakin betul, menu yang dijual bisa bertahan lima sampai sepuluh tahun mendatang, maka inovasi menu bisa diabaikan sementara waktu.

Seperti Hokben misalnya. Tidak cukup dengan menu yang sudah ada, HokBen Jalan Kaliurang (Jakal), Yogyakarta, juga berinovasi dengan cara mengenalkan lima varian menu baru pada 2017 ini. Restoran khas masakan Jepang yang dulu bernama Hoka Hoka Bento tersebut melengkapi jajaran menunya dengan kehadiran menu bungsu bernama Tokyo Bowl.

Awal berdiri, HokBen bernama Hoka Hoka Bento yang berarti makanan hangat dalam boks. Pada tahun 2013, Hoka Hoka Bento mengganti jenamanya menjadi HokBen. Penggantian nama ini dikarenakan pelanggan restoran tersebut lebih suka menyingkatnya menjadi HokBen. Dan, jenama HokBen dinilai lebih praktis untuk digunakan.

Bagi kamu yang kurang familiar dengan jenama HokBen, secara singkat, HokBen merupakan restoran waralaba yang menyediakan makanan khas Jepang.

HokBen menyajikan berbagai makanan Jepang cepat saji, akan tetapi tidak seperti cara penyajian restoran cepat saji pada umumnya, gerai restoran ini disusun memanjang seperti bufet kafetaria yang mana pelanggan bergerak sepanjang meja bufet baja antikarat berpemanas, sambil memilih berbagai jenis pilihan makanan, minuman dan hidangan penutup. Tak hanya menyediakan menu satuan, HokBen juga menyediakan menu a la carte.

Kembali ke Tokyo Bowl.
Tokyo Bowl sendiri merupakan sajian praktis dalam mangkuk dengan bahan utama berupa nasi, dilengkapi lauk seperti ayam lengkap dengan tambahan sayuran seperti daun bawang & rumput laut. Tanpa menghilangkan cita rasa Indonesia, maka bahan nasi lebih dominan dalam sajian mangkuk. Pun, tidak menghilangkan ciri khas makanan Jepang, Tokyo Bowl disajikan dengan sumpit.

Adapun lima varian Tokyo Bowl tersebut adalah sebagai berikut.

Tori Soboro

Tori Soboro, merupakan varian Tokyo Bowl dengan berbahan dasar nasi khas Hokben, ayam cincang bumbu spesial, kremes dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Tori Soboro
Tori Soboro

Gyo Soboro

Tak berbeda jauh dengan Tori Soboro, varian yang satu ini juga berbahan dasar nasi khas Hokben, daging cincang yang diolah dengan bumbu spesialnya Hokben, kremes dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Gyo Soboro
Gyo Soboro

Chicken Steak

Chicken Steak sedikit berbeda dengan varian sebelumnya, yang mana varian ini memiliki dua pilihan rasa, ialah original dan hot. Kedua pilihan rasa juga disajikan dengan nasi khas Hokben, taburan rumput laut dan daun bawang.

Chicken Steak
Chicken Steak

Chicken Katsu Tare

Varian dengan kombinasi dada ayam fillet yang digoreng dengan tepung roti dengan taburan saus khas Hokben, rumput laut dan daun bawang.

Chicken Katsu Tare
Chicken Katsu Tare

Chicken Katsu Karaage Mayo

Varian dengan berbahan dasar ayam fillet yang digoreng crispy, dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Chicken Karaage
Chicken Karaage

Kelima varian menu Tokyo Bowl di atas, dapat kamu nikmati dari tanggal 21 Juli 2017. Beberapa gerai HokBen di kota besar dalam pulau Jawa dan Bali sudah menyediakan menu tersebut. Namun, sangat disayangkan promo buy 2 get 3 Tokyo Bowl sudah berakhir pada 5 November lalu.

Harga per menunya berbeda-beda, Rp.24.546 sampai dengan Rp.36.364. Jangan bilang harganya menguras kantong sebelum kalian mencicipi sendiri rasa bumbunya dan mendapati kenyangnya karena porsi nasi yang tidak biasa.

Tak hanya menyediakan menu yang membuat lidah bergoyang, HokBen juga memberikan fasilitas lengkap seperti akses internet gratis, musala, toilet bersih, dan paling penting, HokBen buka 24 jam. Itu artinya, kapan saja kamu datang, bakal dilayani dengan ramah oleh pelayan di restoran tersebut.

Ruang HokBen Jakal dapat menampung sampai dengan 180 orang. Tersedia juga ruang meeting yang sejatinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti rapat tentu saja, reuni, acara ulang tahun, dan lain sebagainya.

Satu hal lagi paling penting, khususnya bagi muslim. Tahun 2008, HokBen sudah memiliki sertifikat halal untuk semua menu yang disajikan. Proses untuk mendapatkan sertifikat ini tentu saja tidak mudah, ada banyak hal yang harus diuji untuk memastikan bahan yang digunakan tidak dilarang untuk dimakan. Dengan adanya sertifikat halal tersebut, hal ini memberikan rasa aman bagi siapa saja untuk mencicipi masakan di HokBen.

Dengan fasilitas yang tersedia, serta menu yang menarik, tentunya, hampir tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba Tokyo Bowl di HokBen bukan?

Yugo Dedy Purwanto

<p>Web Programmer and traveler. Penulis blog pribadi dalam hal berbagi pengalaman menjelajahi seluk beluk Nusantara.</p>
<p>Hobi foto dan jalan-jalan.</p>

Tinggalkan Komentar