Curug Pelangi

Curug Pelangi Bandung

Jika di Malang terdapat Coban Pelangi, di Bandung juga terdapat Curug Pelangi. Bedanya, jika di Malang terdapat pelangi betulan, yang terpancar dari percikan cahaya matahari selepas hujan, maka di Bandung merupakan pelangi buatan. Pelanginya hanya bisa dilihat pada malam hari, berupa lampu memanjang dari mulai jatunya air sampai hampir mencapai permukaan sungai.

Sebelum mencapai dasar air terjun, selama perjalanan kita akan menemui dua balkon yang terdapat beberapa kursi dan meja karet (ban). Dari balkon ini, kita bisa melihat langsung ari terjun dari jauh dan ketinggian, di mana air terjun dikelilingi pohon dan daun yang menghijau.

Persipkan diri dan dengkul sebelum turun, karena ada 587 anak tangga yang menanti. Jangan lupa untuk mempersipkan air minum dan snack. Memang, untuk turunnya bisa dibilang mudah, akan lebih menguras tenaga ketika kembali ke parkiran.

Yugo Dedy Purwanto

<p>Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala.</p>

Tinggalkan Komentar